Chip Prosesor Intel Skylake Unlock Dikabarkan Rilis Kuartal Ketiga 2015

Keberadaan chip prosesor Intel Broadwell di pasaran baru terjadi beberapa bulan. Namun rumor mengenai kehadiran chip terbaru Intel Skylake sudah menyeruak. Baru-baru ini, VR-Zone pun mengungkapkan bocoran roadmap Intel pada tahun 2015. Dan Roadmap itupun menunjukkan rencapa peluncuran chip prosesor Skylake pada kuartal ketiga 2015.
Dalam laporan itu pun disebutkan kalau chip prosesor Intel Skylake-S bakal hadir dalam kondisi unlock. Dengan begitu, maka chip prosesor tersebut bakal secara khusus ditujukan untuk mereka yang suka melakukan overclock dalam sistem komputer miliknya. Chip ini mempunyai TDP 95W pada model paling tingginya serta kompatibel dengan soket LGA 1151. Chip ini pun menggunakan teknologi proses 14nm seperti yang dilakukan Intel pada pembuatan CPU Intel Broadwell.
roadmap skylake
Keberadaan prosesor Intel Skylake ini pun bakal memberikan beberapa peningkatan. Termasuk di antaranya adalah jumlah instruksi per clock (IPC) lebih tinggi, mendukung Thunderbolt 3.0, memory DDR4 serta native SATA Express.
Peluncuran chip Skylake ini akan dimulai dengan keberadaan chipset SKylake-U yang ditujukan untuk produk mobile dengan TDP 15W dan 28W. Sementara itu untuk Skylake-S dengan opsi TDP 35, 65, dan 96W akan diluncurkan lebih lanjut.

No comments:

Post a Comment